• Fri. Apr 16th, 2021

KABARBRONIS

Berbagi info untukmu

Diprediksi mirip Yaris, Toyota konfirmasi rencana peluncuran mobil terbaru

Byadmin

Mar 4, 2021


Penulis: Bimo Kresnomurti

KABARBRONIS.COM – TOKYO. Toyota mengonfirmasikan, bakal meluncurkan mobil terbaru yang memiliki platform yang sama dengan Toyota Yaris Cross terbaru. Diprediksi, Toyota akan meneruskan generasi dari Toyota Agyo yang dirilis untuk pasar Eropa.

Penerus dari Toyota Agyo telah melewati masa pengujian di sejumlah kesempatan dalam beberapa bulan terakhir. Toyota baru saja mengonfirmasikannya secara resmi baru-baru ini untuk meluncurkan segmen city car untuk wilayah Eropa.

Harapannya, Toyota akan membawa produksi mobil kecil menjadi lebih dari 500.000 unit per tahun. Jumlah ini termasuk dalam variian Toyota Yaris dan Yaris Cross terbaru.

Mengutip dari Carscoops, rancangan model mobil ini akan dibangun dalam sebuah segmen A yang berada di atas platform GA-B Toyota yang sama.

Baca Juga: Toyota Raize masuk daftar mobil yang dapat insentif PPnBM, ini perkiraan harganya

Toyota konfirmasi peluncuran mobil terbaru, diprediksi mirip Yaris

Toyota mengklaim, dalam segmen tersebut, tenaga akan dipasok oleh mesin pembakaran internal kecil. Sehingga, akan membantunya dipatok dengan harga terjangkau.

Namun, laporan sebelumnya menunjukkan, Toyota turut mengembangkan pengisian daya sendiri pada mesin mobil tersebut.

Sementara opsi dari mobil dengan rangkaian baterai listrik tidak akan diluncurkan dalam segmen mobil Toyota terbaru ini.

“Pilihan powertrain sama pentingnya. Segmen A tetap didominasi oleh model yang ditenagai oleh mesin pembakaran internal, lebih menekankan bagaimana biaya tetap menjadi pertimbangan utama,” ungkap perwakilan Toyota dikutip dari Carscoops.

Baca Juga: Toyota kembangkan sistem sel bahan bakar untuk mengurangi jejak karbon






Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *