• Sat. Apr 10th, 2021

KABARBRONIS

Berbagi info untukmu

5 Tren dan peluang bisnis 2021, ada apa saja?

Byadmin

Mar 7, 2021


ILUSTRASI. Tokopedia merilis 5 tren dan peluang bisnis 2021. KABARBRONIS/Baihaki/19/6/2019

Reporter: Barratut Taqiyyah Rafie | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KABARBRONIS.COM – JAKARTA. Seiring menyebarnya pandemi Covid-19, keberadaan UMKM di Indonesia juga mengalami peningkatan. Data yang dirilis Tokopedia menunjukkan, terjadinya peningkatan jumlah penjual di platformnya dari yang semula 7,2 juta pada Januari 2020 menjadi lebih dari 10 juta saat ini.

Tokopedia lantas membagikan beberapa temuan menarik terkait tren penjualan produk yang dapat menjadi inspirasi bisnis bagi masyarakat.

“Dalam membangun bisnis, khususnya di tengah pandemi, memahami tren pasar merupakan hal yang sangat penting,” jelas External Communications Senior Lead Tokopedia Ekhel Chandra Wijaya.

Lantas, apa saja tren dan peluang bisnis 2021? Berikut temuan Tokopedia seperti yang dilansir KABARBRONIS dari siaran pers yang dirilis Jumat (5/3/2021); 

Baca Juga: Kisah Pancal Bike Craft yang mendapat untung dari usaha push bike

Pertama, bisnis makanan dan minuman 

Kategori F&B menjadi salah satu kategori yang paling populer di Tokopedia menjelang akhir 2020 dengan peningkatan transaksi mencapai lebih dari tiga kali lipat.

“Menjual produk yang paling banyak dicari masyarakat dapat menjadi strategi yang baik dalam memulai usaha. Beberapa produk makanan dan minuman yang paling dicari masyarakat belakangan ini antara lain madu, buah-buahan, telur, kopi lokal, keripik dan beras,” jelas Ekhel.

Baca Juga: Riset Eyos: Ritel modern masih tumbuh di tengah pandemi Covid-19

Dia menambahkan, berjualan makanan siap masak juga dapat dijadikan peluang usaha saat ini. Tokopedia melihat adanya peningkatan penjualan makanan siap masak menjadi lebih dari 3,5x lipat di akhir tahun 2020.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!

Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KABARBRONIS Store.





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *