• Thu. Apr 15th, 2021

KABARBRONIS

Berbagi info untukmu

AirAsia Malaysia akan luncurkan layanan taksi udara dan kurir drone

Byadmin

Mar 7, 2021


ILUSTRASI. AirAsia Group CEO Tony Fernandes. REUTERS/Lim Huey Teng

Reporter: Adrianus Octaviano | Editor: Herlina Kartika Dewi

KABARBRONIS.COM – KUALA LUMPUR. Grup AirAsia Malaysia berencana akan meluncurkan layanan taksi udara dan layanan kurir drone dalam waktu dekat. Ini merupakan layanan yang pertama kali hadir di negara tersebut.

Rencana tersebut diungkapkan oleh Chief Executive AirAsia Tony Fernandes dalam acara Youth Economic Forum 2020 pada Sabtu (6/3). Dalam kesempatan itu, ia mengungkapkan bahwa rencana ini merupakan bagian dari upaya diversifikasi maskapai tersebut dalam menghadapi pandemi Covid-19.

Fernandes bilang bahwa layanan ini sedang dalam proses pengerjaan. Rencananya, taksi udara ini akan memiliki kapasitas kira-kira 5 orang yang terdiri dari satu pilot dan empat penumpang.

“Layanan tersebut akan mulai beroperasi dalam waktu sekitar 18 bulan,” ujar Fernandes seperti dikutip dari Reuters.

Baca Juga: AirAsia luncurkan layanan pesan-antar makanan on demand di Malaysia & Singapura

Untuk layanan pengiriman drone, Fernandes juga mengatakan bahwa  sudah dalam tahap uji pelayanan yang dilakukan oleh unit logistik maskapai Teleport. 

“Ide itu muncul tiga minggu lalu dan sekarang menjadi kenyataan,” ujar Fernandes.

Layanan yang didukung pula oleh Malaysian Global Innovation and Creativity Center (MaGIC) dan akan melakukan layanan pengiriman komersial pertamanya pada akhir tahun 2021.

Fernandes juga menjelaskan bahwa perusahaannya saat ini sedang berusaha untuk bangkit setelah terdampak pandemi Covid-19. 

Dilaporkan perusahaan maskapai yang dikenal bertarif murah ini telah mendapat pinjaman senilai 2,5 miliar ringgit Malaysia.

 






Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *