• Sat. Apr 10th, 2021

KABARBRONIS

Berbagi info untukmu

6 Bahan alami ini efektif jadi pembersih wajah. Mau coba?

Byadmin

Mar 8, 2021


KABARBRONIS.COM РMemakai pembersih wajah adalah hal wajib yang perlu Anda lakukan secara rutin. Apalagi, jika Anda baru saja melakukan banyak kegiatan yang membuat kulit wajah kotor. Misalnya, terpapar polusi udara dan memakai make up.

Ada banyak pilihan yang bisa Anda coba. Salah satunya adalah memakai sabun cuci muka yang dijual di pasaran. Anda bisa memilih facial wash untuk kulit sensitif, facial wash untuk kulit berminyak, atau sabun wajah lain sesuai tipe kulit Anda.

Sayangnya, pencuci muka itu terbuat dari bahan kimia. Jika digunakan dalam jangka waktu lama, bisa jadi kulit mengalami iritasi. Supaya tidak muncul masalah di kulit wajah Anda, cobalah untuk memanfaatkan bahan-bahan alami di sekitar Anda.

Garam dan susu

Garam dan susu berguna untuk membersihkan kotoran yang menempel di kulit wajah Anda. Tak hanya itu, kandungan dalam bahan alami itu mampu melembutkan dan meningkatkan pertahanan kulit dari serangan benda asing penyebab masalah.

Anda hanya perlu mencampur susu dan garam sesuai dengan kebutuhan Anda. Aplikasikan campuran itu pada wajah dan leher menggunakan kapas. Untuk mendapat hasil yang maksimal, coba lakukan cara tersebut satu hingga dua kali dalam seminggu.

Baca Juga: Tips mengatasi kulit kusam dengan cara sederhana

Susu dan madu

Mengutip dari Stylecraze, madu tak hanya berfungsi untuk membersihkan, tapi juga bisa membuat kulit terlihat lebih cerah. Dengan memakai madu secara rutin, pH kulit menjadi lebih seimbang dan kemunculan kerutan sebagai tanda penuaan berkurang.

Pertama, campur 2-3 sdm madu dengan susu. Aduk merata hingga berbentuk pasta lalu aplikasikan pada wajah dan leher. Diamkan dulu sekitar 30 detik lalu gosok secara perlahan dengan gerakan memutar. Selanjutnya, bilas dengan air.

Minyak kelapa, madu, dan yogurt

Minyak kelapa, madu, dan yogurt bisa jadi pembersih wajah.

Pembersih wajah juga bisa Anda buat dengan mencampur minyak kelapa, madu, dan yogurt masing-masing 1 sdt. Aplikasikan pada wajah dan leher lalu diamkan dulu selama 15 menit kemudian bilas dengan air.

Anda bisa melakukan cara tersebut dua hingga tiga kali dalam satu minggu. Tak hanya membersihkan kotoran, kombinasi bahan alami itu juga mampu melembabkan kulit. Sebab, asam laurat yang terkandung dalam minyak kelapa.

Baca Juga: 4 Manfaat madu untuk wajah terbaik yang bisa Anda dapat

Yogurt, madu, dan lemon

Pembersih muka berikutnya terbuat dari yogurt, madu, dan lemon. Stylecraze mengatakan, yogurt mengandung asam laktat yang mampu melembabkan kulit. Jadi, kombinasi bahan-bahan alami itu cocok dipakai oleh pemilik tipe kulit kering dan kusam.

Cara yang perlu Anda lakukan pun mudah. Pertama, campur 1-2 sdm yogurt, 1 sdm madu, dan 1 sdt air lemon.

Setelah teraduk rata, aplikasikan campuran itu pada wajah, diamkan selama minimal 15 menit, kemudian bilas dengan air. Gunakan pembersih wajah itu sekali dalam seminggu.

Editor: Belladina Biananda



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *