• Sat. Apr 10th, 2021

KABARBRONIS

Berbagi info untukmu

Airlangga Hartarto sebut PPKM mikro dan vaksinasi berjalan beriringan

Byadmin

Mar 8, 2021


ILUSTRASI. Menko Perekonomian Airlangga Hartarto.

Reporter: Abdul Basith Bardan | Editor: Noverius Laoli

KABARBRONIS.COM –  JAKARTA. Pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro berjalan bersama dengan vaksinasi.

Hal itu diyakini akan memberikan hasil yang baik dalam mencegah penularan virus corona (Covid-19). Saat ini pelaksanaan vaksinasi telah memasuki tahap kedua dengan target masyarakat lanjut usia (lansia) dan pekerja publik.

“Kita berharap PPKM dan vaksinasi akan berjalan beriringan sehingga bisa menekan kasus lebih rendah lagi,” ujar Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional Airlangga Hartarto dalam konferensi pers, Senin (8/3).

Baca Juga: Airlangga: Kasus aktif Covid-19 turun drastis, dibandingkan global kita lebih baik

Sebelumnya, vaksinasi tahap pertama ditargetkan kepada tenaga kesehatan. Hal itu melihat risiko terpapar Covid-19 tenaga kesehatan yang tinggi sebagai petugas garis depan penanganan Covid-19.

PPKM mikro dan vaksinasi diyakini akan membuat Covid-19 bisa lebih terkendali. Sehingga nantinya kelihaatan ekonomi dapat kembali dimulai.

“Sehingga masyarakat bisa mempunyai confidence untuk berkegiatan ekonomi,” terang Airlangga yang juga Menteri Koordinator Bidang Perekonomian.

Sebagai informasi pemerintah telah memperpanjang PPKM mikro mulai 9 Maret hingga 22 Maret 2021 mendatang. Pada PPKM mikro kali ini pemerintah menambah 3 provinsi selain di Jawa dan Bali yakni Sumatra Utara, Kalimantan Timur, dan Sulawesi Selatan.

 

 

 

 

 

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!

Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KABARBRONIS Store.





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *