• Fri. Apr 16th, 2021

KABARBRONIS

Berbagi info untukmu

Bursa akan dibuka, simak rekomendasi saham pilihan analis Artha Sekuritas

Byadmin

Mar 9, 2021


ILUSTRASI. Bursa akan dibuka, simak rekomendasi saham pilihan analis Artha Sekuritas

Reporter: Ika Puspitasari | Editor: Adi Wikanto

KABARBRONIS.COM – Jakarta. Analis Artha Sekuritas Indonesia Dennies Christopher rekomendasikan tiga saham pilihan untuk transaksi hari ini, Selasa 9 Maret 2021. Cermati rekomendasi saham pilihan tersebut sebelum memulai transaksi di Bursa Efek Indonesia.

Tiga saham pilihan yang menjadi rekomendasi Analis Artha Sekuritas Indonesia Dennies Christopher adalah PT Ramayana Lestari Sentosa Tbk (RALS), PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk (JPFA) dan PT Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN).

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) parkir di zona merah pada perdagangan awal pekan ini. IHSG ditutup melemah 0,17% di level 6.248,46 pada perdagangan Senin (8/3). Pergerakan didorong oleh sektor mining yang melemah 2,70% dan consumer yang minus 0,52%.

Dennies menganalisa IHSG ditutup melemah seiring pelemahan bursa saham Asia meskipun sentimen global positif setelah stimulus Amerika Serikat (AS) disepakati.

Secara teknikal indikator stochastic mulai menyempit mendekati area oversold mengindikasikan tren pelemahan mulai terbatas. “Pergerakan masih dibayangi optimisme dari kesepakatan stimulus AS. Dari dalam negeri masih minim akan sentiment dan data ekonomi,” ujar Dennies dalam riset, Senin (8/3).

Dennies prediksi IHSG hari ini akan bergerak menguat dengan resistance 2 pada 6.356, resistance 1 pada 6.302. Sedangkan support 1 IHSG pada 6.216 dan support 2 pada 6.184 untuk perdagangan Selasa (9/3).

Baca Juga: Musim dividen dan yield surat utang masih menekan kurs rupiah

Adapun saham-saham pilihan yang bisa dicermati untuk perdagangan Selasa (9/3) meliputi:

1. PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk (JPFA)

 

Candlestick saham JPFA membentuk higher high dan higher low disertai kenaikan volume berpotensi melanjutkan tren bullish.
Target harga: Rp 1.750–Rp 1.780
Entry level: Rp 1.620–Rp 1.650
Stop loss: Rp 1.600

Simak rekomendasi saham pilihan lain di halaman selanjutnya

DONASI, Dapat Voucer Gratis!

Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KABARBRONIS Store.





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *