• Wed. Apr 14th, 2021

KABARBRONIS

Berbagi info untukmu

Tokyo bakal siapkan pasukan melawan Beijing di Laut China Timur

Byadmin

Mar 9, 2021


ILUSTRASI. Tokyo mempertimbangkan tindakan militer terhadap Negeri Panda tersebut.

Sumber: Express.co.uk | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KABARBRONIS.COM – TOKYO. Ketegangan antara China dan Jepang terus memanas. Bahkan, kini Tokyo mempertimbangkan tindakan militer terhadap Negeri Panda tersebut.

Melansir Express.co.uk, China sekarang menghadapi pembalasan dari Jepang karena telah meningkatkan aktivitasnya di Laut China Timur. 

Pembawa acara WION Shobhit Mittal menjelaskan bahwa Jepang sedang mempertimbangkan untuk mengerahkan pasukannya untuk menekan kemajuan China. 

Ini terjadi setelah China baru-baru ini mengesahkan undang-undang yang mengizinkan keterlibatan senjata dengan kapal internasional yang dianggapnya masuk tanpa izin.

“Beijing telah meningkatkan aktivitasnya di Laut China Timur dan ini telah meningkatkan alarm di Tokyo. Jepang sekarang sedang mempertimbangkan untuk mengirim pasukan mereka sendiri untuk menangani lonjakan aktivitas China di dekat pulau Diaoyu yang dikendalikan Tokyo,” jelas Mittal.

Baca Juga: Soal Taiwan, China: Tak ada kompromi, Biden harus batalkan praktik berbahaya

Menurut South China Morning Post, penjaga pantai China telah meningkatkan kehadirannya di perairan dekat pulau yang diperebutkan.

“Peningkatan aktivitas terjadi setelah China menerapkan undang-undang baru. Sebuah undang-undang yang memungkinkan pasukan militernya menggunakan senjata terhadap kapal asing yang dilihat Beijing secara ilegal memasuki perairannya,” tulis South China Morning Post seperti yang dilansir Express.co.uk.

Seiring situasi yang terus memanas, Jerman menyatakan memiliki rencana untuk mengirim kapal perang ke wilayah tersebut.

Baca Juga: China bersumpah akan menghalangi kemerdekaan Taiwan!

Namun, langkah ini disambut dengan sikap permusuhan dari Beijing yang mengeluarkan peringatan kepada negara Eropa.






Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *