• Thu. Apr 15th, 2021

KABARBRONIS

Berbagi info untukmu

Australia kembali catatkan kasus Covid-19 lokal dalam beberapa hari terakhir

Byadmin

Mar 14, 2021


ILUSTRASI. Penyebaran corona di Australia

Sumber: Reuters | Editor: Anna Suci Perwitasari

KABARBRONIS.COM –¬†CANBERRA. Australia mencatat kasus lokal kedua Covid-19 dalam beberapa Minggu (13/3) pada hari ini setelah seorang pekerja di dua hotel yang digunakan untuk mengkarantina orang-orang yang datang dari luar negeri dinyatakan positif terkena virus corona.

Infeksi ini adalah kasus Covid-19 yang didapat secara lokal pertama di New South Wales dalam 55 hari. Direktur Kesehatan negara bagian Stephen Conaty mengatakan, pihak berwenang sedang menguji kontak dekat dari pekerja yang tidak disebutkan namanya itu.

Negara bagian Queensland, yang pada hari Sabtu (13/3) melaporkan infeksi lokal pertama Australia dalam dua minggu, mengatakan pada hari Minggu bahwa tidak ada kasus yang terdeteksi dalam 24 jam terakhir.

Baca Juga: Arab Saudi akan buka kembali penerbangan internasional mulai Mei 2021

Kasus hari Sabtu adalah seorang dokter yang dinyatakan positif setelah dia merawat dua pasien dengan virus corona dengan varian Inggris. Tidak yakin seberapa besar wabah itu, Queensland menutup rumah sakit dan fasilitas perawatan lansia untuk pengunjung selama tiga hari.

Australia telah melaporkan lebih dari 29.000 infeksi virus korona dan 909 kematian Covid-19, jauh lebih sedikit daripada banyak negara maju lainnya, dibantu oleh penutupan perbatasan internasional, penguncian, dan aturan jarak sosial yang ketat.

Pemerintah federal mengatakan pada hari Minggu akan meningkatkan pengeluaran untuk meluncurkan vaksinasi Covid-19 nasional sebesar A$ 1,1 miliar.

 

 






Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *