• Fri. Apr 16th, 2021

KABARBRONIS

Berbagi info untukmu

Di tengah vaksinasi, kasus baru virus corona global kembali dalam tren mendaki

Byadmin

Mar 17, 2021


KABARBRONIS.COM – Kasus baru virus corona global terus meningkat, bertambah 10% dalam seminggu terakhir menjadi lebih dari 3 juta kasus baru yang dilaporkan, mengacu data Organisasi Kesehatan Dunia atau WHO.

Jumlah kasus baru virus corona global mencapai puncaknya pada minggu pertama Januari 2021, ketika menembus angka 5 juta kasus. Kasus baru terus turun menjadi hanya di bawah 2,5 juta pada minggu ketiga Februari lalu. 

Namun, selama tiga minggu terakhir, kasus baru virus corona global meningkat. Mengutip Pembaruan Epidemiologis Mingguan WHO di laman resminya, kasus virus corona pada minggu kedua Maret mencapai 3,03 juta.

Angka itu melonjak 10% dibanding pekan pertama Maret sebanyak 2,73 juta, naik 2% dibanding minggu sebelumnya. Lonjakan kasus virus corona terjadi di tengah vaksinasi massal di banyak negara.

Baca Juga: Filipina perluas larangan keluar rumah, buntut lonjakan kasus virus corona

Pekan keempat Februari, kasus virus corona global meningkat 7% menjadi 2,65 juta dibandingkan dengan minggu sebelumnya, yang menghentikan tren penurunan selama enam pekan berturut-turut.

Pekan lalu, kawasan Amerika dan Eropa menyumbang lebih dari 80% kasus dan kematian baru, dengan peningkatan infeksi anyar terlihat di semua wilayah selain Afrika. 

Angka kematian turun

Angka kematian baru akibat Covid-19, di sisi lain, terus menurun dan pekan lalu di bawah 60.000, sejak memuncak pada minggu ketiga Januari 2021 yang mencatat lebih dari 95.000 kematian. 

Terakhir kali, ketika ada kurang dari 60.000 kematian dalam satu minggu terjadi empat bulan lalu. 

Baca Juga: Kasus virus corona di India melonjak, tertinggi sejak 3 bulan terakhir



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *