• Sat. Apr 10th, 2021

KABARBRONIS

Berbagi info untukmu

PHRI prediksi momen Lebaran tahun ini akan membantu mendongkrak kinerja

Byadmin

Mar 17, 2021


ILUSTRASI. Kamar tamu Plataran Heritage Borobudur Hotel di Magelang. KABARBRONIS/Muradi

Reporter: Venny Suryanto | Editor: Tendi Mahadi

KABARBRONIS.COM – JAKARTA. Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyebut pihaknya tidak bisa melarang masyarakat melakukan perjalanan mudik Lebaran di tahun ini. Hal ini dinilai bisa menjadi peluang untuk memperbaiki kinerja pada tahun ini. 

Wakil Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Maulana Yusran menyebutkan bahwa pihaknya sangat menyambut baik adanya kebijakan tersebut. Hal ini lantaran, di tahun lalu pemerintah melarang masyarakat untuk melakukan perjalanan mudik lebaran. 

“Kami tentu menyambut baik, namun tergantung bagaimana implementasinya nanti, karena kebijakan pemerintah bisa saja berubah sewaktu-waktu seperti tahun sebelumnya,” ujar dia kepada KABARBRONIS, Rabu (17/3). 

Baca Juga: Red Planet Indonesia (PSKT) sambut positif wacana pembukaan izin konser hingga MICE

Menurutnya, kebijakan tidak adanya larangan mudik tahun ini merupakan momentum yang sangat ditunggu-tunggu oleh sektor pariwisata seperti restoran dan perhotelan. Lantaran, jika masyarakat mudik tentu akan diikuti kegiatan berwisata dengan sanak saudara. 

“Tentu momentum ini menjadi hal yang diharapkan terutama sektor kita untuk meningkatkan permintaan. Bagaimana pun lebaran adalah domestik traveler, setelah mudik mereka pasti berwisata,” ungkapnya. 

Lantaran masih belum dapat percaya kebijakan tersebut, PHRI pun belum bisa memproyeksikan berapa peningkatan pertumbuhan yang akan dialami dalam momentum Lebaran tahun ini. 

Baca Juga: Berkontribusi besar, Eastparc Hotel menyambut baik wacana pembukaan aktivitas MICE

“Kita masih melihat nanti, kalau kita terlalu percaya yang terjadi malah kita korban juga sementara orang-orang sudah lakukan reservasi di hotel dan restoran dan akhirnya harus di-cancel,” tegasnya. 

Namun yang pasti, momen Lebaran tahun ini, PHRI optimis akan menimbulkan potensi permintaan yang tinggi di sektor pariwisata. 

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!

Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KABARBRONIS Store.





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *