• Wed. Apr 14th, 2021

KABARBRONIS

Berbagi info untukmu

Tertinggi dalam 3 bulan terakhir, India catat hampir 29.000 kasus baru virus corona

Byadmin

Mar 17, 2021


KABARBRONIS.COM –┬áBENGALURU. Infeksi virus corona India melonjak menjadi 28.903 pada Rabu (17 Maret), data Kementerian Kesehatan India menunjukkan. Ini kasus harian tertinggi sejak 13 Desember.

Mengutip Reuters, tambahan kasus tersebut membawa total infeksi virus corona di India menjadi 11,44 juta. Sedang angka kematian akibat Covid-19 bertambah 188, tertinggi dalam dua bulan, menjadi 159.044.

India memiliki penghitungan infeksi tertinggi di dunia setelah Amerika Serikat dan Brasil.

Hampir 62% infeksi dan 46% kematian dalam 24 jam terakhir dilaporkan oleh Negara Bagian Maharashtra, daerah yang paling parah terkena dampak pandemi virus corona di India.

Baca Juga: Kasus virus corona melonjak, Filipina perluas larangan keluar rumah

Pemerintah India menyalahkan kerumunan dan keengganan masyarakat untuk memakai masker sebagai penyebab lonjakan kasus, mengesampingkan mutasi virus yang telah menjadi faktor di negara-negara Barat.

Maharashtra, rumah bagi ibu kota komersial India, Mumbai, adalah salah satu negara bagian yang telah memperketat aturan untuk mengekang penyebaran virus corona.

Perdana Menteri Narendra Modi akan membahas peningkatan kasus virus corona dalam konferensi video dengan para menteri kepala negara bagian pada Rabu malam.



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *