• Wed. Apr 14th, 2021

KABARBRONIS

Berbagi info untukmu

Daihatsu recall 97.290 unit mobil Xenia, Terios, dan Sirion

Byadmin

Mar 18, 2021


ILUSTRASI. Tampak depan All New Terios saat peluncurannya di Jakarta, Kamis (23/11). KABARBRONIS/Cheppy A. Muchlis/23/11/2017

Reporter: Vina Elvira | Editor: Tendi Mahadi

KABARBRONIS.COM – JAKARTA. PT Astra Daihatsu Motor (ADM) mengumumkan program recall terhadap tiga model mobilnya, yakni Xenia, Terios, dan Sirion. Program recall atau pemanggilan konsumen kembali, diperlukan untuk melalukan penggantian komponen motor fuel pump.

“Program ini merupakan bukti tanggung jawab Daihatsu dalam memberikan produk dan pelayanan terbaik, sehingga pelanggan dapat tetap beraktivitas dengan lebih aman dan nyaman di tengah pandemi Covid-19 yang masih berlangsung hingga saat ini,” ungkap Executive Coordinator Technical Service Division PT ADM Bambang Supriyadi, dalam Virtual Press Conference, Kamis (18/3). 

Bambang mengungkapkan, ketiga model mobil yang di-recall totalnya berjumlah 97.290 unit dengan masa produksi pada tahun 2017-2019. 

Baca Juga: Wuling Motors luncurkan New Confero S di tengah momentum insentif PPnBM

Adapun secara rinci, komposisi unit masing-masing model beserta tahun produksinya adalah, Xenia periode produksi Oktober 2017 – Juni 2019 sebanyak  53.246 unit, Terios periode produksi Desember 2017 – Juni 2019 sebanyak 41,152 unit, dan Sirion periode produksi Januari 2018 – September 2019 sebanyak 2,892 unit.

Penggantian komponen motor fuel pump ini, ungkap Bambang, dirasa perlu dilalukan untuk menjaga kondisi kendaraan agar tetap prima. “Dan terhindar dari berbagai masalah, seperti mesin mati, mesin tidak bertenaga, RPM tidak stabil, dan indikator mesin yang menyala,” ungkapnya.

Bambang menerangkan, Daihatsu akan menghubungi para pelanggan yang kendaraannya masuk ke dalam program recall, lalu merekomendasikannya untuk segera melalukan penggantian komponen, di bengkel Daihatsu yang sesuai dengan domisili pelanggan saat ini.

Namun di sisi lain, pelanggan juga bisa melakukan pengecekan secara mandiri melalui dua cara. Pertama, dengan mengakses situs resmi Daihatsu, “Di www.daihatsu.co.id/recall, dengan memasukkan nomor rangka kendaraan,” terang Bambang. 

Baca Juga: Ada PPnBM 0%, Daihatsu catatkan kenaikan SPK lebih 2 kali lipat

Kedua, pelanggan juga dapat langsung menghubungi call center Daihatsu pada nomor 1500898, untuk memastikan apakah kendaraan yang mereka miliki perlu melakukan penggantian komponen atau tidak.

Bambang menegaskan, tidak ada pemungutan biaya apapun untuk mengikuti program recall tersebut. Selain itu, proses penggantian komponen motor fuel pump tidak memakan waktu lama dan dapat ditunggu dalam waktu kurang lebih 2 jam. 

“Sehingga pelanggan dapat segera menggunakan kendaraan Daihatsu kesayangannya kembali untuk beraktivitas dengan melakukan booking ke bengkel Daihatsu terdekat terlebih dulu,” jelasnya. 

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!

Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KABARBRONIS Store.





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *