• Fri. Apr 16th, 2021

KABARBRONIS

Berbagi info untukmu

Perusahaan e-commerce China, Dmall, akan IPO di AS, incar dana US$ 500 juta

Byadmin

Mar 18, 2021


ILUSTRASI. Perusahaan e-commerce China, Dmall, akan IPO di bursa saham AS dan menargetkan dana US$ 500 juta.

Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Khomarul Hidayat

KABARBRONIS.COM – HONG KONG. Dmall (Beijing) E-commerce Co, akan melantai di bursa saham Amerika Serikat (AS) dengan membidik dana lebih dari US$ 500 juta. Platform e-commerce China ini telah menggandeng Bank of America, Goldman Sachs dan JPMorgan untuk menggelar penawaran umum perdana (Initial Public Offering/IPO) tersebut.

Perusahaan berusia enam tahun dan diikubasi Wumart Group ini telah memulai persiapan IPO tersebut. Sumber Reuters menyebut, pencatatan saham ditargetkan digelar pada paruh pertama tahun ini.

“Dmall memilih untuk IPO daripada merger dengan perusahaan akuisisi tujuan khusus (SPAC) untuk go public,” kata sumber tersebut, Kamis (18/3).

Baca Juga: Skema SPAC kembali dipakai untuk melakukan IPO

Dmall tidak segera menanggapi permintaan komentar. Bank of America, Goldman Sachs dan JPMorgan menolak berkomentar. Semua sumber menolak untuk diidentifikasi karena informasinya bersifat rahasia.

Pendiri Wumart Zhang Wenzhong mendirikan Dmall pada tahun 2015 untuk mengembangkan saluran distribusi online pengecer. Pada akhir Oktober 2020, Dmall telah memiliki 120 mitra jaringan toko yang memiliki lebih dari 13.000 toko di seluruh negeri dengan 18 juta pengguna aktif bulanan di aplikasinya.

Dmall mengumpulkan 2,8 miliar yuan dalam putaran pendanaan terakhirnya pada Oktober, yang dipimpin oleh cabang investasi The Industrial Bank Co dan China Structural Reform Fund. Putaran pendanaan itu menghargai Dmall senilai US$ 5 miliar.

 

 






Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *