• Thu. Apr 15th, 2021

KABARBRONIS

Berbagi info untukmu

LG Electronics bakal tutup divisi LG Mobile setelah gagal bersaing

Byadmin

Mar 22, 2021


ILUSTRASI. Pengunjung menggunakan ponsel mereka di samping gerai LG selama Mobile World Congress di Barcelona, Spanyol, 27 Februari 2019.

Sumber: Bloomberg | Editor: Prihastomo Wahyu Widodo

KABARBRONIS.COM – SEOUL. Raksasa teknologi Korea Selatan, LG Electronics, disebut bakal segera menutup divisi LG Mobile mereka yang belakangan terlihat semakin sulit bersaing di pasar telepon pintar.

Laporan mengenai rencana penutupan LG Mobile pertama kali dilaporkan media lokal, DongA Ilbo, yang mendapat informasi dari sumber internal LG.

Menurut DongA Ilbo, negosiasi LG dengan Volkswagen AG dari Jerman dan Vingroup JSC dari Vietnam terkait penjualan LG Mobile telah gagal.

Alih-alih menawarkannya kepada perusahaan lain, LG dikabarkan lebih memilih untuk menutup divisi tersebut secara permanen.

Dikutip dari Bloomberg, pada Januari lalu, CEO LG Electronics Kwon Bong Seok telah menyiapkan segala opsi jika harus merugi akibat buruknya performa LG Mobile. DongA Ilbo melaporkan, menutup divisi tersebut jadi salah satu opsi yang dipertimbangkan.

Baca Juga: Apple didenda hampir US$ 2 juta di Brasil karena jual iPhone tanpa charger

Produk ponsel LG memang bisa dibilang tidak terlaku bersinar di pasaran. Beberapa tahun terakhir ponsel LG hanya mampu tampil di pasar dalam negeri. Itu pun masih harus bersaing dari produk dalam negeri lain yang lebih besar, yakni Samsung.

Peluncuran seri ponsel LG Wing dengan teknologi layar yang dapat digulung juga belum berhasil memikat pembeli. Bahkan DongA Ilbo pada Minggu (21/3) menyebutkan, LG terpaksa menunda peluncuran deretan ponsel baru mereka di awal tahun ini.

Keputusan akhir soal nasib divisi LG Mobile beserta para karyawannya ini kabarnya akan diumumkan pada awal April mendatang.






Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *