• Wed. Apr 14th, 2021

KABARBRONIS

Berbagi info untukmu

4 Jenis tanaman hias ini mudah dirawat, mana yang Anda suka?

Byadmin

Mar 23, 2021


KABARBRONIS.COM РJAKARTA. Anda tidak perlu ragu jika ingin menghias rumah dengan tanaman. Ada banyak jenis tanaman hias yang cukup mudah dirawat sehingga tampilan rumah menjadi lebih indah. Salah satunya tanaman yang bisa Anda rawat adalah lidah buaya.

Mengutip dari Midwest Living (midwestliving.com), lidah buaya bisa mencampai ukuran setinggi tiga kaki dan selebar tiga kaki. Jenis tanaman itu membutuhkan cahaya yang terang dengan kondisi tanah yang kering. Usahakan untuk menempatkan lidah buaya di tempat yang jarang dilalui oleh anggota keluarga.

Hal itu perlu dilakukan supaya kondisi daunnya tidak terganggu. Selain lidah buaya, tentu saja masih banyak tanaman hias lain yang cocok Anda letakkan dalam rumah. Dengan begitu, suasana rumah menjadi lebih nyaman.

Asparagus Fern

Sesuai dengan namanya, asparagus fern adalah tanaman hias dengan bentuk daun yang meruncing seperti jarum. Di tengah daun-daun itu, terdapat bunga berwarna putih yang dapat mekar menjadi buah beri berwarna merah.

Namun, karena mengandung racun, Anda perlu menghindarkan buah beri tanaman asparagus fern dari anak kecil atau hewan peliharaan di rumah Anda. Jenis tanaman itu membutuhkan kondisi tanah yang lembab dan cahaya sedang hingga terang.

Baca Juga: Daftar ‚Äčtanaman hias yang tak gampang mati di dalam ruangan

Lidah Mertua

Lidah mertua jadi jenis tanaman hias selanjutnya yang bisa bertahan di berbagai jenis lingkungan. Daun lidah mertua tumbuh memanjang ke arah atas dengan tepi daun berwarna putih atau kuning. Karena cukup mudah dirawat, tanaman lidah mertua cocok dimiliki oleh Anda yang baru awal merawat tanaman.

Tanaman Besi Cor

Tanaman besi cor atau cast iron plant adalah tanaman hias selanjutnya yang bisa melengkapi tampilan rumah Anda. Midwest Living mengatakan bahwa cast iron plant cocok diletakkan di sudut ruangan yang gelap dan tidak membutuhkan banyak kelembaban dan cahaya.

Baca Juga: 4 Tanaman hias gantung ini bisa memperindah rumah Anda, lo

Daun Bahagia

Dieffenbachia atau biasa dikenal dengan istilah daun bahagia termasuk salah satu jenis tanaman hias yang mudah dirawat. Daun tanaman tersebut bisa tumbuh hingga sepanjang 12 inci. Warna daun tak sepenuhnya hijau, tapi memiliki corak putih atau krem di tengahnya.

Daun bahagia cocok dikombinasikan dengan tanaman hias lain sehingga melengkapi desain tropis rumah Anda. Meski demikian, Anda tetap perlu berhati-hati. Daun bahagian mengandung racun yang menyebabkan lidah Anda atau hewan peliharaan bengkak atau mati rasa.

Editor: Belladina Biananda



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *