• Sun. Apr 11th, 2021

KABARBRONIS

Berbagi info untukmu

Petrosea (PTRO) teken perjanjian afiliasi layanan jasa logistik dengan anak usaha

Byadmin

Mar 24, 2021


ILUSTRASI. PT Petrosea Tbk PTRO

Reporter: Akhmad Suryahadi | Editor: Tendi Mahadi

KABARBRONIS.COM – JAKARTA. PT Petrosea Tbk (PTRO) menandatangani perjanjian penyediaan layanan jasa logistik dengan PT Pusat Sarana Baruna. PTRO dan Pusat Sarana Baruna adalah perusahaan terafiliasi dengan pemilik penerima manfaat yang sama.

Dalam keterangannya, Direktur Petrosea, Meinar Kusumastuti mengatakan, perjanjian ini terkait dengan penyediaan layanan jasa logistik untuk kepentingan perseroan di wilayah Balikpapan, yang berlokasi di Interport Business Park. Tujuan kerjasama ini adalah untuk membangun sinergi yang kuat antar perusahaan afiliasi.

“Perjanjian ini akan berdampak positif pada keberlangsungan usaha Perseroan dan meningkatkan sinergi antara perusahaan,” terang Meinar dalam keterangan resminya di laman Bursa Efek Indonesia (BEI), Rabu (24/3).

Baca Juga: Tahun ini, ABM Investama (ABMM) siapkan capex di atas US$ 60 juta

Adapun perjanjian yang diteken pada 22 Maret 2021 tersebut memiliki jangka waktu perjanjian 12 bulan.

Mengutip hasil paparan publik, Per kuartal ketiga 2020, realisasi kinerja operasional PTRO untuk lini bisnis contract mining yakni sebesar 68,8 juta bank cubic meter (BCM) untuk volume pengupasan (overburden) dan 19,1 juta ton untuk volume produksi batubara.

Di tahun 2021, perseroan berencana untuk menganggarkan sekitar US$ 100 juta  untuk keperluan belanja modal guna mendukung peningkatan kapasitas produksi lini bisnis contract mining, termasuk untuk memelihara peralatan-peralatan yang dimiliki.

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!

Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KABARBRONIS Store.





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *