• Sat. Apr 10th, 2021

KABARBRONIS

Berbagi info untukmu

Honda Vario 160 diprediksi bakal mengaspal akhir tahun 2021, simak penjelasannya

Byadmin

Mar 29, 2021


KABARBRONIS.COM – TOKYO. Rumor peluncuran Honda Vario 160 muncul kembali dan diprediksi akan mengaspal pada akhir 2021. Sebelumnya, Honda sempat meluncurkan Honda PCX 160 pada bulan Januari lalu yang dikaitkan dengan varian Vario 160.

Versi terbaru dari skuter maxi Honda PCX 160 telah meluncur untuk pasar Asia. Thailand menjadi yang pertama menerima model dari PCX 160. Dengan rumor Honda ADV 160 yang belum dikonfirmasi, dan CBR160R dan CB160R masih jauh dari konsep.

Varian motor matic Honda dengan nama Click 160 juga dirilis pada 2020 yang disebut sebagai kembaran dari Honda Vario untuk beberapa negara.

Melansir dari Greatbiker, Honda Vario 160 akan mengambil referensi dari Honda PCX 160 terbaru. Salah satu prediksinya yakni penyematan sistem anti-free wheel HSTC dan sistem pengereman ABS.

Apabila fitur tersebut disematkan, maka ini akan menjadi yang pertama pada varian Honda Vario sejak dilahirkan oleh Honda lebih dari 10 tahun silam. 

Informasi terbaru menyebutkan bahwa Honda Vario 160 diharapkan untuk debut akhir tahun ini, dimulai dengan pasar Thailand, dan kemudian menuju negara-negara Asia Tenggara lainnya. 

Baca Juga: Honda Vario ini bakal punya kembaran, namanya Honda Click

Peluncuran Honda Vario 160 diprediksi pada akhir tahun 2021

Honda Vario 160 baru diprediksi akan dilengkapi dengan mesin silinder tunggal 157cc milik Honda. Seperti generasi sebelumnya, Honda Vario 160 akan dilengkapi dengan kepala silinder empat katup, dan sistem eSP + Honda.

Kekuatan mesin motor matic ini diprediksi memiliki kekuatan tenaga 14,7 horsepower sebagai standar motor matic Honda. Selain itu, emisi dan efisiensi bahan bakar akan disesuaikan dengan standar emisi global seperti Euro 5 dan BS6 di India. 

Baca Juga: Rumor Honda Vario 160 berhembus lagi, begini penjelasannya

Prediksi peluncuran Honda Vario 160

Informasi yang beredar sebelumnya, Honda Vario 160 diprediksi akan memiliki mesin yang lebih banyak tenaga pada RPM tertentu.

Hal tersebut diklaim sebegai cara yang dihasilkan oleh mesin yang sedikit lebih kuat untuk mengoptimalkan efisiensi dan kinerja. 

Sebagai tambahan informasi, varian tertinggi dari Honda Vario di Indonesia kini berada di kelas 150cc dengan teknologi eSP dan berbanderol mulai Rp 23 jutaan.



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *