• Thu. Apr 15th, 2021

KABARBRONIS

Berbagi info untukmu

Jamkrindo jamin kredit modal kerja PEN hingga Rp 12,85 triliun

Byadmin

Mar 30, 2021


ILUSTRASI. Kantor Jamkrindo

Reporter: Ferrika Sari | Editor: Anna Suci Perwitasari

KABARBRONIS.COM – JAKARTA. PT Jamkrindo bersama anak usahanya. PT Penjaminan Jamkrindo Syariah (Jamsyar), telah melakukan penjaminan terhadap 798.192  debitur Kredit Modal Kerja (KMK) dalam mendukung program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

Direktur Utama Jamkrindo Putrama Wahju Setyawan mengatakan, perusahaan telah merealisasikan penjaminan PEN sebesar Rp 12,85 triliun. Rinciannya, Jamkrindo sebesar Rp 9,07 triliun dan Jamsyar mencapai Rp 3,78 triliun.

“Kami mendukung program PEN yang digagas oleh pemerintah,” kata Wahyu dalam keterangan resmi yang diterima KABARBRONIS.COM, Minggu (28/3). 

Ia menyebut, program penjaminan tersebut sangat dibutuhkan untuk menambah keyakinan perbankan dalam menyalurkan kredit modal kerja. Untuk itu, Jamkrindo menggandeng berbagai kalangan, terutama perbankan agar program ini berjalan sukses dan memulihkan ekonomi nasional. 

Skema penjaminan KMK UMKM telah diatur melalui Peraturan Menteri Keuangan 71/2020. Dalam pelaksanaannya, pemerintah menugaskan Jamkrindo untuk melaksanakan penjaminan program PEN, dengan tetap mempertimbangkan kemampuan keuangan negara, serta kesinambungan fiskal. 

Baca Juga: Perkuat bisnis Cicil Emas, BSI gandeng Jamkrindo Syariah

Diketahui, Jamkrindo merupakan perusahaan yang bergerak dalam bisnis penjaminan kredit tersebut. Pemerintah menugaskan perusahaan untuk menjamin Kredit Usaha Rakyat (KUR) hingga sekarang. 

Jamkrindo memiliki berbagai produk, baik produk penjaminan program maupun penjaminan non-program. Pada penjaminan program, Jamkrindo memiliki produk penjaminan KUR, penjaminan KMK dalam rangka PEN, penjaminan sistem resi gudang, dan penjaminan Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP).

Adapun, untuk penjaminan non-program berupa penjaminan kredit umum, penjaminan kredit mikro, penjaminan kredit konstruksi dan pengadaan barang atau jasa, penjaminan kredit multiguna, penjaminan distribusi barang, surety bond, customs bond.

Kemudian penjaminan keagenan kargo, penjaminan supply chain financing (invoice financing), penjaminan kredit kendaraan bermotor (KKB/OTO), penjaminan kredit pemilikan rumah (KPR), penjaminan capital management guarantee (CGM), dan penjaminan bagi lembaga fintech.

 

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!

Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KABARBRONIS Store.





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *